Ummurifqi

Catatan Harianku

Kue sagu keju

Posted by ummurifqi pada September 12, 2008

Belum lebaran sudah habis setoples dalam semalam….


Kue sagu keju

By fatmah B

Bahan:
300gr   tepung sagu (sagu tani)
2 lbr     daun pandan
100 gr  margarine
50gr     mentega (butter)
150gr   gula halus
1 btr     kuning telur
100gr   keju edam, parut
50ml     santan kental Misal kara

Cara membuat:

  • Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat,dinginkan.
  • Kocok margarine dan mentega hingga putih dan lembut masukkan gula, kocok rata, tambahkan kuning telur, kocok rata.
  • Campur tepung sagu dan keju parut, tuang bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata. Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata.
  • Masukkan adonan kedalam plastik conthong (segitiga), kasih spuit bintang, semprotkan kedalam loyang tipis yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung.
  • Oven selama lk. 40menit….(ingat kenali oven masing-masing, wkt dan suhu yg diperlukan, selalu lakukan test)
17 Tanggapan to “Kue sagu keju”

  1. vera said

    aku kalo bikin yang satu ini selalu gagal alias meleleh kenapa ya mbak? aku mo coba ah resepnya mbak fatmah makasih ya!!!

    =================================

    Bisa jadi karena takarannya kurang pas….
    Coba deh resep ini…saya juga pertama kali praktek… langsung jadi kok..
    .

  2. dilla said

    Salam kenal mbak. Resepnya persis sama dengan mbak Fatmah Bahalwan. Benarkah? maaf kalau saya salah.

  3. kartika said

    nikan kue kesukaan q…akhirnya lebaran ni ak bs bkin sendiri…makasih…..

  4. sri said

    ibu FATMAH…..thank”s ya resep sagu keju nya,ini makanan kesukaan ku,sebelumnya ak berkali-kali sll gagal buat sagu keju alias keras dan sll mentah tengah2 nya,

  5. eli said

    baru hari ini saya berani coba kue sagu keju ibu dan hasilnya langsung jadi bahkan menurut saya terlalu enak sehingga susah buat berhenti memakannya. thanks ya bu sharing resepnya.

  6. tirta said

    enaak kasih resep lg yang berbahan tepung sagu…?

  7. GUSTI AYU said

    Makasih buat ibu fatimah……. LEbaran taun kmrn aku sukses bikin KUE SAGU KEJU ini… =)

    Orang2 sampe ga percaya aku bisa bikin kue yg enak,heheheheee
    makasih ya buuuuuuuu…… =)

  8. andri ani said

    setiap lebaran sy pasti buat kue sagu keju, tapi hasilnya kurang memuaskan karna hasil kue yang sudah jad mudah patah/hancur, memang sih cara membuatnya beda dgn resep yg ibu punya. apakah resep ibu ini , hasil jadinya kue tidak mudah patah/hancur ? tks

  9. Thresa said

    saya pernah nyoba hasilnya enak,tp terus terang ada kendala dlm memanggang,biasanya kalau apinya kecil walopun setengah hampir sejam ga mateng2 tp kalau apinya besar cepet agak gosong.kebetulan sy punyanya open biasa.saya ingin sekali hasil panggangan seperti kue yg dijual ditoko2 keliatannya mulus kuning tp mateng.maka dr itu tolong kasih tips nya

  10. thank;z ea ,,

    ennag buangetz cez ,,

    gAk zLahh pLIih gUa ,,, :-)

  11. mau coba aaah..!

  12. mba, saya baru bikin nih, tapi GAGAL…terlalu hancur, dan terlalu bassah…apa salah nya ya ?

  13. Alifah said

    keju edam yang kayak gimna mbak.?? keju biasa bsa?

  14. ria said

    mau coba ahhhh

  15. Wah resepnya siip2

  16. Atikah said

    mau coba ,,,semoga hasilx bagus..

  17. vhita said

    aku juga kalau bikin pakai tepung sagu tani selalu gagal, kuenya mbleber. kalau rasanya sih udah pasti enyak. apa karena aq beli yang los losan ya. aq belum nyoba yang kemasan sih. Pernah aq coba ganti pakai kanji super baru bisa hasilnya nggak mbleber.

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

