Ummurifqi

Catatan Harianku

Es gabus

Posted by ummurifqi pada Oktober 14, 2008

Punya sisa tepung hunkwe 2 bungkus…bingung mau dibikin apa….mampir kerumah jeng asri.

dapat resep es gabus….akhirnya dibikinlah es gabus….

Bahan :
130 gr Tepung hunkwe putih
1250 ml santan sedang kentalnya
250 gr Gula pasir
150 gr Nangka matang potong dadu kecil (aq ga pake)
Pasta pandan secukupnya
Garam secukupnya

Cara membuat:

1. Campur tepung hunkwe, gula, santan ,garam. Masak sampai kental, beri pasta pandan.

2. Aduk2 hingga rata, angkat. Taruh diloyang.Setelah dingin potong2…

3. Bungkus dengan plastik….simpan di freezer sampai beku….

( jadi inget jaman sd dulu.…)

About these ads

22 Tanggapan to “Es gabus”

  1. [...] Es gabus October 15, 2008 9:27 am admin Dari Blogger – Agreegator Dari http://ummurifqi.wordpress.com/2008/10/14/es-gabus/ [...]

  2. Farhan said

    itu buat berapa porsi toh?.. banyak bener gulanya..nyummy.. :D

    ==================================

    Porsi jualan kali yach…bikin setengah resep aja jadinya banyak banget…

  3. wulan said

    wah ini jajanan favorit saya masa kecil um… sekarang jarang banget yg jual. boleh nih kapan2 dicoba ;)

    =========================

    Sama dong….selama ini belum pernah nemu yang jual….

  4. Pipit said

    ini dia es kesukaanku waktu SD doeloe :). Contek resepnya ya mbak

  5. R-v4n said

    iya bnyak bener santannya??

  6. R-v4n said

    mksud gw gulanya…

  7. RENDA said

    Alhamdulillah….., Aku nyari resep ini udah lama banget!
    udah search dimana mana. setau aku zaman aku smp dulu, es ini dibilangnya es kue, mangkanya aku panggil di google, yahoo ES KUE, akhirnya ketemu juga resep es kesukaanku.
    makasih banget ya mbak…..

  8. Ummu Sausan said

    Alhamdulillah. nemu jg resep es kue hunkwe ini. Mo cobain dl nih. Kl resepnya sdh cocok mo dibisnisin. thx ya…

  9. kue donat said

    Es Gabus sekarang jadi jajanan langka, jarang yang jualan lagi. So, mungkin bisa dibuat bisnis di tahun-tahun sekarang. Insya Allah laris kalau rasanya enak dan sehat.

    Aku juga dah tulis dan simpan resepnya di blogku. Kapan-kapan mau coba.

  10. henny said

    umu

    salam kenal makasih ya nih resep, pengen coba gara2 keingat masa sd

  11. wibawa said

    kirain apan bu q gk prnah makan kue/ es na . biasa makan pisang aja. biar tradisi nenek moyang masih bertahan

  12. ehmm…. enak keliatannya

  13. dica said

    toko di deket sekolahku jualan ini hehehe :D

  14. dewi said

    wahhh….nich es paling mantap sedunia……………

    wkt zaman tk dan sd suka bgt beli es ini…..
    resep nenek moyang bgt lah….
    jd ngiler n cpt2 coba bikin….

  15. Dian M said

    mungkin kalo nangkanya diganti kacang hijau,,, enak juga kali yach,,,

    btw, hari ini aku sudah buat,,, terkenang masa sd pas nyobainnya,,, enak mantap

  16. masih ad kok yg jual di dpn SD smping rmh,tp gak tau gula ny beneran pa pake biang …?? :((

  17. essy said

    Oooo… namanya es gabus toh… ni es sepertinya udah gak ada deh yg jual di tahun 2012
    lagi kecil gue demen bgt nih makan es ini… dingin krenyes2 gimanaaa gitu …
    yg gue inget warnanya pink…hummmm

  18. ade siti R said

    akHirnya neMu ju9a Resep ini…. bertahun2 pengen tahu bahan2 yang dbuat tu apa ajh…
    Mkch yuaaaa….
    asyiik2 besok nyoba akh….

  19. didin said

    terimakasih resepnya sdh saya coba es gabus hunkwe coco pandan nyam nyammmmm

  20. Nyak nyam

  21. muliyani said

    eeeeeeeeeennnnnnnnnnnaaaaaaaaaakkkkkkkkkkk,,,,,,sssssssssssssseeeeeeeeeeeegggggggggggeeeeeeeeeeerrrrrrrr

  22. parra said

    Hey there, You have done an incredible job. I’ll certainly digg it and personally suggest to my friends. I am sure they will be benefited from this site.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: