Ummurifqi

Catatan Harianku

Kacang Telur

Posted by ummurifqi pada November 6, 2008

kacang-telur

Renyah dan gurih cirri khas kacang goreng, dengan balutan telur dan

tepung seperti Kacang Telur ini, rasa gurihnya semakin menjadi-jadi (kata mba fatmah yang

punya resep)

Hasilnya pas banget ya gurih, ya renyah, ya manis…muantap deh pokoknya  :)

Kacang Telur Ncc

by Fatmah Bahalwan

Bahan:
500 gr  kacang tanah
2 btr     telur
200 gr  gula pasir
1 sdt     garam halus
½ sdt    vanili
450 gr  tepung terigu
1 ltr      minyak goreng

Cara membuatnya:

  • Cuci bersih kacang tanah, tiriskan, taruh dalam nampan, biarkan kering.
    Kocok telur, gula dan garam hingga kental. Sisihkan.
  • Ambil sebagian kacang, beri 3 sendok makan adonan telur, aduk rata. Taburi dengan tepung terigu, ratakan hingga kacang berbulir-bulir terbalut tepung. Lakukan 2 hingga 3 kali proses ini, sehingga lapisan tepung cukup tebalnya. Ambil lagi sebagian kacang, proses pelapisan lagi, demikian seterusnya hingga kacang terbalut tepung semua.
  • Panaskan minyak goreng dengan api sedang, goreng kacang hingga kuning kecoklatan. Angkat, dinginkan. Kemas dalam toples.(fb)
About these ads

7 Tanggapan to “Kacang Telur”

  1. […] Kacang Telur November 7, 2008 6:56 am admin Dari Blogger – Agreegator Dari http://ummurifqi.wordpress.com/2008/11/06/kacang-telur/ […]

  2. umi rina said

    Cantik banget kacang telur…apalagi rasanya, pasti mantapz ya ;)
    Ntar kalo aku dah boleh makan gorengan, aku coba ya resepnya… :)

    =====================

    Tentu :)

    Silahkan dicoba pasti puas….

  3. yulism said

    Pas lebaran kemarin sempat bikin kacang telor dan lumayan mbak walau tidak seindah kacang telornya mbak Liria. thanks

    ================================

    Makasih supportnya….biar tambah semangat…thanks

  4. imalesya said

    nyummi..!!!! :) deliciuos

  5. Khairul idrus said

    Dimana kalau kita mau coba soalnya pendatang baru nih

  6. aku bikin kok tepungnya g bisa nempel… rontok semua waktu di goreng

  7. Ruslin kadir said

    pingin di coba ah semalm aku buat kacng telur hsilny tdk memuaskn

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: