Ummurifqi

Catatan Harianku

Brownies kukus Ny liem

Posted by ummurifqi pada Februari 24, 2008

Brownis….identik dengan bolu coklat yang bantat…jangan salah …..brokus yang satu ini lembutnya mak nyus…kata orang2 sih…tapi emang benar lembut banget….kalo bronis panggang sdh sering praktek…tapi kok belum ada yang cocok dilidah he..he..alasan… bilang aja belum berhasil sukses…

ini brokus pertamaku…hasilnya lembuuut….kayaknya ga bakalan cari2 resep lagi…..resepnya didapat dari kawan milis dapurbunda….

Brownies Kukus Ny. Liem

Bahan :

Telur 6 butir

Gula 225 gram

Vanili secukupnya

Garam secukupnya

Emulsifier ½ sdt

Terigu 125 gram, ayak, aduk rata dengan coklat bubuk

Coklat bubuk 50 gr, ayak, aduk rata dengan terigu

Minyak 175 ml

DCC 100 gr, lelehkan.campur dg minyak

Susu kental manis (SKM) 75 ml

Cara :

Kocok telur dan gula hingga mengembang, masukan campuran tepung terigu dan
coklat bubuk. Aduk perlahan hingga rata.Masukan campuran minyak dan DCC,
aduk hingga rata. Sisihkan spertiga bagian adonan, beri SKM, aduk rata.

Bagi 2 adonan tanpa SKM, bagian 1 kukus selama 10 menit, tambahkan adonan dg
SKM selama 10 menit, terakhir masukan adonan sisa tanpa SKM, lanjutkan
mengukus selama kurang lebih 20 menit. Angkat.

12 Tanggapan to “Brownies kukus Ny liem”

  1. Bajuri said

    Salam ‘alaykum. Saya saran agar resep pada blog ini dilengkapi dgn foto hasil akhir masakannya; foto dari jepretan kamera digital. Pembaca akan bisa mengira-ngira bentuk hasilnya seperti apa. Terima kasih.

  2. ummurifqi said

    Wa’alaikum salam….
    makasih telah berkunjung…..iya…dulu
    itu memang belum punya kamera ^_^

  3. […] ini bisa juga di lihat ke SINI Related PostsBolu Kukus Mekarby Ummurifqi : Kesampaian juga akhirnya…… 3x gagal…..meskipun […]

  4. […] Resepnya ada di sisi […]

  5. yannie said

    Bener maknyus…Dari fotonya dah kelihatan enak…laper…mau sepotong Ummi..

    ================================
    hayo mampir…sambil dicicip…:)

  6. pengen nyobain bikin😉

  7. nada_cinta said

    btw DCC itu apa sih?…. apa bisa di ganti dgn mentega??? maklum masih baru belajar nih.thx ummi

  8. mau donk kuenya ummi

  9. rian said

    minta modelnya yg aneh donk….!!!!!

  10. Ria said

    Kayaknya enak banget nih.. Mau…!!

  11. yustia said

    salam kenal ummi….
    mau tanya,resep ini untuk loyang ukuran berapa ya?

  12. ummurifqi said

    To yustia :

    salam kenal juga, kalo loyangku yah ukuran 20×20..
    untuk loyang oval seperti dalam gambar bisa jadi 2 loyang…
    thanks ya udah mampir…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: