Ummurifqi

Catatan Harianku

EUPHORBIA

Posted by ummurifqi pada Agustus 2, 2008

EUPHORBIA

Bunga ini termasuk bunga yang tahan lama……warna-warnanya bikin kesengsem….^_^

jarang dipetik sama anak2…. selain ada durinya…..ada getahnya juga….

kalau yang ini apa ya namanya?

4 Tanggapan to “EUPHORBIA”

  1. emma said

    euphorbia, harus terkena langsung matahari atau tidak? koq koleksi di rumah (hehe suami ku yang suka koleksi..) berbunganya ‘ga terlalu sering tapi kalau lagi ada bunganya, “dia” tahan lama ya,..Ummurif..

  2. ummurifqi said

    Ceritanya gini…
    Dulu jg lama ga berbunga….ada niat jg mau ngeganti dgn tanaman lain….coz kalo ga ada bunganya ga indah,…bosenin….
    kata suami gini “nanam bunga kok gitu…sebentar2 ganti…”…”harus dicari tau gimana ngerawatnya biar berbunga”…
    Ga jadi deh….gogling sana sini akhirnya ketemu tips2nya….
    – media tanamnya dicampur sama sisa2 gergaji..[sebenarnya bnyk sekali, cuma disini yg paling mdh ya itu]
    – ditaruh di tempat yang langsung kena sinar matahari, min 8jam sehari.
    -kalau musim kemarau disiram 2x sehari.
    -jgn sampai airnya berlebih, krn akan mengakibatkan busuk akarnya……

    ga lama kemudian….bunga semua…bareng2 lagi…
    ini dari bulan desember, sampai sekarang masih bunga terus….

  3. emma said

    kalo gitu aku titip tanaman ku yaa,..tolong di rawat,.. nanti kalau sudah berbunga banyak aku minta lagi,..hehe..(mau enaknya ajaa niihh…)

    ———————————————————

    Beres….ongkos kirim ditanggung ya….:)

  4. umi rina said

    Wah, cantiik banget Euphorbia nya… Jadi ingat adikku yang senang koleksi bunga ini…:)

    ===============================

    Kalo umirina ga suka bunga ya? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: