Ummurifqi

Catatan Harianku

Banana Cake

Posted by ummurifqi pada Agustus 19, 2008

Ceritanya ada ‘mba’ jual sayur keliling…sudah langganan sih…meski ga beli kalau akunya ada tetep berhenti…
Pisang apa ini mba?…mba nya jawab ‘ ini pisang merah…uenak lho…maniiiis…tinggal satu2nya 3 rb aja….’
[sambil ngrayu] penasaran juga….rifqi juga paling suka sama pisang…. lumayan kok isinya 6, gendut2 lagi….
dikampung punya kebun pisang tapi kok belum ada pisang yang kayak gini…
langsung dicomot satu sama rifqi….
biasanya sekali makan bisa habis 2-3 bj….e..lha belum habis kok dikasihkan ke uminya….
wahh….pantesan dia ga mau…lha rasanya biasa aja … lebih enak pisang barangan…^_^
malah mirip2 pisang tanduk….mau dibuat pisgor kok minyaknya tinggal sedikit…Yah akhirnya jadilah si banana cake…. meski ga seenak pisang ambon….lumayan buat teman minum teh …

Nyontek dari mba ine
sumber : Yasa Boga “Bolu dan Cake”

bahan :
150 gr mentega (kalo aku margarin)
175 gr gula bubuk
4 butir kuning telur
4 butir putih telur
3 buah pisang ambon/medan/barangan/cavendish, lumatkan dan campur dengan 1 sdm air jeruk nipis (kalo aku pake pisang merah)

campur dan ayak :
225 gr tepung terigu segitiga
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue (aku ga pake)

cara membuat :
– siapkan loyang bulat dia 24 cm atau kotak 22x22x6 cm, olesi dengan margarin, alasi dasarnya dengan kertas roti, olesi lagi dengan margarin.
– kocok mentega dan gula bubuk hingga lembut, masukkan kuning telur satu per satu sambil dikocok sampai putih mengembang.
– masukkan bergantian campuran bahan kering dan pisang, aduk perlahan. sementara itu, pasang standing mikser untuk ngocok putih telur hingga kaku.
– masukkan putih telur ke dalam adonan tadi, aduk rata.
– tuang ke dalam loyang, ratakan. panggang kurleb 50 menit (aku 40′) dengan suhu 175oC.

3 Tanggapan to “Banana Cake”

  1. […] Posting ini bisa juga di lihat di sini […]

  2. emma said

    Assalamualaikum,..waah mau Ramadahan sudah ganti “cat rumah” ya..? tambah ceria, persiapan yang matang dengan sajian yang menggiurkan..

    ——————————————————————————-

    Wa’alaikum salam….
    Iya….nanti lebaran ganti lagi
    🙂

  3. […] masih sama dengan banana cake yang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: