Ummurifqi

Catatan Harianku

Pelas Jagung

Posted by ummurifqi pada Oktober 19, 2008

Dikampoeng saya (tuban jatim), semua pasti pada kenal makanan ini…jagung muda diiris, dikasih  bumbu lalu digoreng….waktu semea sering banget jajan pelas……Beda lagi dengan pelas dari mertua saya di jogja….kalo dijogja bahannya dari kedelai… kalo prosesnya kurang tau ya…secara belum pernah coba…Nah sebagai pengobat rindu…saya coba bikin dengan resep dari mak saya dikampong…buat yang belum pernah tau dicoba yuk…

Bahan:

Jagung muda secukupnya (aq pake 2 bj yang besar, habis mahal sih…kalo dikampong tinggal metik aja)

Telur, kocok lepas (disesuaikan dengan banyaknya jagung yah...)

Bumbu halus:

Bawang merah,

bawang putih

cabe

laos

daun jeruk

kencur

trasi

gula jawa

ketumbar

Cara:

1. Haluskan bumbu…

2. Iris2 jagungnya..haluskan bersama bumbunya…

3. Campur dengan telur yang sudah dikocok.

4. Goreng sampai matang…

10 Tanggapan to “Pelas Jagung”

  1. desi said

    sruupp duuh..jadi laper..salam kenal mbak,terima kasih sudah mampir ^-^

    ==============================

    Salam kenal juga…sama-sama..

  2. vaepink said

    Waduuuhhh…., ini psti enak ummi…🙂
    jadi pengen bikin…😀

    ==============================

    Menurutku sih lebih enak dari bakwan jagung….he he…

  3. defidi said

    halo ummu, wah aku paling suka perkedel jagung, maulagi,maulagi,dan ,maulagi. Ummu blog ummu makin oke, ikutan lomba posting di blog yuk, untuk informasi detail mohon buka web blogor.org aku tunggu loh, salam

    =========================

    Hallo juga mba desi…makasih yah sudah berkunjung….
    Ikutan lomba? belum berani mba.. 🙂 secara masih amatir segalanya…

  4. nana said

    mbak kok gak pakai gandum tho???

  5. rozi679 said

    salam..
    saat ini saya menjual CD cara bertani jagung yang benar, hanya dengan harga 60 ribu (sudah ongkos kirim).
    CD bukan berisi ebook PDF atau paparan data melainkan video interaktif/audio visual bagaimana prakteknyalangsung di lapangan.
    dan tersedia juga buku panduannya (berwarna dan bergambar) harga 60 ribu.
    jika berminat silahkan hub.saya di 081-911857815 atau email rozi679@gmail.com.
    terima kasih

  6. Zuher said

    ini pasti ASLI TUBAN heheh

  7. dwi said

    salam kenal…lg pengen bikin pelas,
    sy dr tuban jg mbk,,mbk dmana tepatny?

  8. ummurifqi said

    ### To Zuher & Dwi :
    Yang asli tuban pasti tau..he he…
    Saya dari pinggiran mas,,,semanding,,

  9. Gus Alli said

    Saya Juga Asli Tuban Mas,,

  10. Gus Alli said

    Ummurifqi,,Saya Tau Semanding,,sering beli legen di Semanding….

Tinggalkan Balasan

 
