Ummurifqi

Catatan Harianku

Bolu Pisang

Posted by ummurifqi pada Oktober 28, 2008

Resepnya masih sama dengan banana cake yang lalu…

..dimodif sedikit….ditabur coklat chip…

sengaja bikin setengah resep….coz tepungnya mepet…๐Ÿ™‚

mau beli lagi kok nanggung… akhir bulanย ๐Ÿ™‚

Wangi butter ditambah aroma pisang….hmmm…yummy…

Bolu pisang

sumber: yasaboga

  1. 150 gr mentega/butter
  2. 175 gr gula bubuk
  3. 4 butir kuning telur
  4. 4 butir putih telur
  5. 3 buah pisang barangan, lumatkan dan campur dengan 1 sdm air jeruk nipis
  6. coklat chip secukupnya.

campur dan ayak :
225 gr tepung terigu segitiga
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue (aku ga pake)

Cara:

1. Kocok putih telur sampai kaku.

2. Kocok butter&gula bubuk hingga lembut.

3. Masukkan kunig telur satu persatu sambil dikocok sampai putih mengembang.

4. Masukkan bergantian campuran bahan kering dan pisang.aduk perlahan.

5. Masukkan putih telur kedalam adonan. aduk rata. Taburi coklatchip.

6. Tuang kedalam loyang. ratakan. panggang sampai matang.

10 Tanggapan to “Bolu Pisang”

  1. yulism said

    Sepertinya lezat mbak Liria, nanti aku mo coba tanpa pisang. Kira kira pengaruh ga ya? thanks

    ======================================

    Kurang tahu juga ya…dicoba aja mba kalo berhasil halo-halo ya ๐Ÿ™‚

  2. […] Bolu Pisang October 29, 2008 9:55 am admin Dari Blogger – Agreegator Dari https://ummurifqi.wordpress.com/2008/10/28/bolu-pisang/ […]

  3. UchiE said

    Assalamualaikum..
    Lam kenal ya Mbak..
    Thx udah ngunjungi blognya Ci, kasih komen dan juga doanya..
    Oya, Ci boleh link blognya gak..?
    Senang ngunjungi blognya Mbak..
    Banyak makanannya.. He he..
    Jadi ngiler terusss…

    =================================

    Wa’alaikumsalam..
    Silahkan ci…seneng juga berkenalan sama ‘ci calon dokter’ …
    Eh sudah dokter ya?
    ๐Ÿ™‚

  4. UchiE said

    Ntar kalo Ci mau nanya resep2, boleh yaa..

    ============================

    Boleh aja kalo bisa jawab ya dijawab…
    kalo ga bisa saya tanyakan ke ‘masternya’
    ๐Ÿ™‚

  5. Devy Putri said

    mampir ke blog nya yaa…

    nyammm…nyammm…
    boleh nyicip mb?๐Ÿ˜‰

    ========================
    Silahkan mba…monggo….

  6. Nin said

    Yummy…
    Wanginya sampe sini lho…

    ===============================

    Iya yah…..๐Ÿ™‚

  7. adi said

    salam kenal ya umi………main ketempatku ya!!!!!

  8. wian said

    pisang nya bisa diganti ga? barangan agak susuah carinya. pake pisang ambon biasa tetep enak ngga ya?

  9. ummurifqi said

    To wian…
    Wah lebih yummy kalo pake pisang ambon..

    thanks atas kunjungannya..

  10. riani said

    ko saya nyoba bantet ya???
    ap yg salah???hhuhuhuhu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: